26 Mei 2010

Pertemuan dengan ratu herbal

hebat, dan menginspirasi....
itulah sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan pertemuan dengan bu ning hermanto, Ratu Herbal Mahkota Dewa, dimulai dengan berkumpul di hotel patra jasa semarang, anggota tda semarang yang berjumlah 20 orang menanti dengan setia menunngu curahan ilmu dari ratu herbal, bahkan dalam sela2 penantian yang panjang keluarlah sebuah ide ..
TDA SEMARANG IT, wah memnag saat elang bertemu dengan elang akan menghasilkan pemikiran juara, apa itu tda IT tunggu tanggal mainnya.

PAk fori dan pak joko bhakan bisa mendpat tawaran order dari bu ning hermanto untuk mengerjakan pekerjaan  di manila, mas fikqy dan pak fori melanjutkan kolaborasi pekerjaan di kawasan jawa tengah mengnai pertambangan pasir beis, ada yang bisa dia ajak kolaborasi lagi dak ya :), pak zaki dan pak andi bahkan membicarakan tantang sari korma, pak rozak bahkan menawrkan kosnep kerjasam dengan departemen pendiikan untuk embrio it, benar2 pertemuan yang berkah karena bnyak deal bisnis disana.masih bnayk deal2 bisnis yang belum terekam tim pengamat tda yang pasti begitu fantastis.

mendekati magrib kita diundang ke dalam kamr bu ning untuk silahturahmi dan sharing bisnis, dan yang mencengangkan pak eko jepara merelakn waktunya dari jepara untuk sekedar menghadiri acara ini, betapa besar energi positif beliau, bu yulia member tda jakarta yang pindah dari jakarta juga hadir menyemarakkan acara ini.

bu ning dengan kocak memulai percakapan dengan kata kata  "PENGUSAHA HARUS KACAU" karena kita tidak memikirkan detil namun garis besarnya, biar anak buah yang mengurusi detil :), sebuah catatn untuk kami dari beliau, kemudain beliau menceritakan kisah bisni dari awal hingga besar sperti saat ini, ternyata perjuang beliau sangat lah berat dan panjag, dari sebuah salon yang sudah mulai eksis beliau mulai banting setir dengan bantuan pertimbanagn suami pak hermanto yang menyarankan "membantu orang yang seneng itu baik, namun membantu orang yang sedang skit lebih mulia"  karena orang sakit benar2 menyerahkan hidup kepada kita, dan bisnis yang membnatu orang lain akan selalu ditolong oleh ALLAH kata beliau yakin.

 beliau pernah mengalami kerugian besar dengan kehancuranpabrik beliau di bantul saat terjadi gempa, namun beliau mengucapkan "segala sesuatu ada hikmahnya, dan kiat wajib bersyukur atas nya" orang susauh kok bersyukur???? beliau menjawab bersyukur karena banyak hal yang masih bisa di syukuri, tidak ada karywan yang meninggal, bersykur karena semua karywan masih tetap happy dan syukur yang lain....

titik balik dari usaha beliau adalah sat beliau mulai membantu para anak jalanan tanap dibayar sepersenpun, dan mulailah usaha beliau berkembang, "itu semua karena bantuan ALLAH" aku beliau, order dari manila, kolaborawsi dengan temen2 tda, dan ada saru nama yang selalu beliau sebut selain suami yaitu mas wahyu, siapa beliau tunggu pembahasan selanjutnya....

ada lima pegangan dalam bisnis beliau, yaitu
fun =  binis harus menyenagkan agar kita bersemangat
feeling =  bisnis harus memiliki sense karena sering kali dalam bisnis ada faktor x untuk mencapai kesuksesan, dan ini harus diasah tidak bisa diajarkan.
faith = bisni harus berdarkan kepercayaan pada ALLAH, semakin DEKAT kita dengan ALLAH, isnya ALLAH akan semakin dimudahkan dan dibantu dalam segala hal dan dari arah tak terduga.
future = bisni harus memiliki tujuan ke masa depan, karena bisnis tanap tujuan akan tdak berarah.
yang terakhir ini di lombakan, oma bertnay pada kami huruf f yang terakhir dan dimenangkan oleh bu binta dengan menjawab
fulus = uang, karena bisnis dan hidup tnap uang akan sedikt susah..

pesan beliau selalu menebarkan kebaikan, maka kebaikan akan kambali kepada kita, berpikr positi, menyakini hal positif dan berucap hal yang positif,

be learn, grow and win
tim moderator tda semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar