04 Juli 2009

Sebuah Catatan

1. Lupakan kesalahan/dosa orang lain sama kita, tapi ingatkan kebaikan yg pernah dilakukannya sama kita.Balaslah ketidak baikan orang lain, dengan kebaikan,supaya kita tdk dendam, tdk sakit hati dan tdk membenci,supaya orang lain tsb, bisa menyadari kekeliruannya.
2. Berbuat dan bekerjalah dengan motivasi, niat hanya utk mengabdi, mencari Ridho NYA, bukan utk mengejar jabatan, bukan utk menyenangkan atasan, bukan utk cari muka, popularitas,karena kalau kita niatnya hanya utk mengejar jabatan,hanya utk menyenangkan atasan, cuma utk cari popularitas, maka suatu saat kita akan kecewa, kalau tujuan dan maksud kita tsb tdk tercapai, akhirnya kita akan malas2, benci sama bos, sakit hati sama kawan yg promosi.
3. Syukurilah dan nikmatilah apa2 yg ada dan yg kita peroleh, karena apa yg ada dan yg kita peroleh, itulah yg terbaik utk kita, itulah hak/rezeki kita dan berusahalah utk meningkatkannya.Selalulah melihat kebawah, supaya kita bisa merasa diatas.Jangan suka melihat keatas, karena kita akan merasa selalu dibawah, membuat kita tdk bersyukur.Masih banyak orang lain yg lebih susah, lebih menderita, lebih rendah tingkat kehidupannya dari kita.
4. Bantulah orang lain, gampangkan urusannya, layani dia dg baik, hargai dia, senangkan hatinya,karena semuanya itu akan kembali manfaatnya kepada kita.Kalau kita menolong orang lain, maka suatu saat kita akan dapat pertolongan.Kalau kita pernah memberi, pasti kita akan menerima kembali.Kalau kita pernah mempersulit orang,maka kesulitan pasti akan menghadang kita.Kalau kita pernah mebohongi orang,maka suatu saat kita akan dibohongi juga.Kalau kita pernah menyakiti hati orang lain, suatu saat kita akan sakit hati, kalau kita pernah mengambil, memakan hak orang lain, seperti hak anak yatim, hak fakir miskin, hak teman, hak bawahan,maka suatu saat, hak2 orang lain itu kan diambil kembali, melalui cara2 yg menyakitkan, seperti kita akan dimaling, dirampok, kecelakaan,ditipu, kena penyakit, kehilangan, anak2 yg nakal, dsb.
5. Berlaku jujurlah apa adanya, sederhanalah,jagalah amanah,tepati janji,karena semuanya itu akan memuliakan dan membuat orang lain percaya sama kita, disenangi orang, yg berdampak semua urusan kita akan lancar, kawan kita akan banyak,hidup akan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar