19 Januari 2010

6 CARA MENGURANGI STRESS!![Efektif]

Ada 6 cara mengurangi STRESS menurut Drs. Stephanie McClellan and Beth Hamilton gan,,di mana ini terjadi pada tiap individu mulai dari anak2 hingga kakek2..cekidot!!!

Tuntutan zaman modern hidup kuat dan dapat mengambil korban mereka tentang perempuan dalam banyak hal, sehingga tidak mengherankan ketika, beberapa tahun yang lalu di OB-GYN kita praktek, kita mulai menyadari bahwa salah satu keluhan utama perempuan hari ini adalah stres. Stres memainkan peran tertentu dalam cara kita mewujudkan penyakit, sehingga mendapatkan pegangan pada isu sangat penting. Apakah Anda pernah merasa tertekan, tergesa-gesa, gelisah atau hanya benar-benar habis? Apakah Anda mengalami masalah tidur, hilangnya gairah seks, berat badan atau apakah Anda menderita sakit kronis atau masalah jantung? Apakah Anda, mungkin, bahkan stroke? Masalah-masalah ini semua langsung berhubungan dengan tingkat stres Anda. Tapi santai - dan memberi perhatian pada bagian berikutnya.

Ketika Anda merasa terikat dalam tekanan, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengangkat semangat dan menyebar ketegangan Anda. Baik kepada diri sendiri. Bukan hanya Anda pantas mendapatkannya, tapi Anda membutuhkannya.:---->

1. Menenangkan Nafas: Ini adalah teknik relaksasi fundamental bahwa semua jenis stres harus di latih. Anda mungkin mengambil napas dalam-dalam sebelum terjun ke dalam sesuatu - percakapan yang sulit, melayani bola tenis, mencoba untuk tidak menangis. Ini akan bekerja sambil berdiri dalam antrean, duduk di meja Anda atau menyiapkan makanan. Ketika Anda mengeluh, Anda secara tidak sadar menggunakan teknik relaksasi dengan menghirup udara lebih banyak daripada biasanya dan mengeluarkan napas. Bernapas dalam memiliki efek menenangkan dan berpusat, dan Anda dapat melakukannya di mana pun, kapan saja untuk perbaikan cepat untuk stres akut.




2. Tersenyum atau Tertawa: Ketika Anda tersenyum atau tertawa, endorfin dilepaskan dari otak. Endorfin ini diproduksi secara alami zat kimia yang membuat seseorang merasa senang. Sebuah tertawa lebar juga dapat memberikan tubuh latihan internal. Proses siklus instigates tertawa yang membuat Anda bernapas lebih cepat dan membuat otot-otot Anda tegang. Kemudian otot Anda rileks, Anda memperlambat pernapasan dan detak jantung Anda menurun. Tersenyum dan tertawa memungkinkan Anda untuk berhubungan dengan sesuatu selain ketegangan atau stres, jadi berpikir tentang memori suka atau berfokus pada seseorang atau sesuatu yang membuat Anda bahagia.

3. Berinteraksi dengan individu lain: Luangkan waktu sejenak untuk menikmati energi dan kegembiraan yang terjadi tepat di depan Anda. Selama istirahat makan siang Anda atau saat menjalankan tugas adalah waktu yang tepat untuk melepaskan diri sendiri, ambil di sekitar Anda dan menonton orang lain. Bahkan jika hanya untuk beberapa saat, ini akan membantu Anda untuk me-refresh dan berkumpul kembali.

4. Makan coklat gan : Untuk meningkatkan otak dan tenang stres, makan segenggam walnut dan sepotong cokelat hitam. Kenari penuh omega-3, asam lemak esensial yang mengangkat suasana hati, dan triptofan, asam amino itu, bila dipadukan dengan coklat gelap, menyediakan otak Anda dengan efek menenangkan yang menyenangkan,anti-stres serotonin.

5. Dengarkan Musik atau membolak-balik Majalah: Kadang-kadang membiarkan diri anda untuk menjadi teralihkan sejenak adalah cara yang bermanfaat untuk memfokuskan kembali pada saat-saat di mana Anda merasa stres membangun. Indra Anda dengan menarik diri dari tuntutan kehidupan dan apa yang mengganggu Anda, Anda dapat memperoleh kendali atas perhatian Anda. Mengasah dalam pada bermain musik di sebuah toko atau membalik-balik majalah saat berada dalam antrean merupakan cara terbaik untuk menghilangkan apa pun yang mungkin menimbulkan stres pada saat itu.

6. Delapan kata yang merubah hidup anda: Ini tidak terlalu sulit ketika menerima undangan untuk berkata, "Biarkan aku kembali kepada Anda tentang itu," kemudian lihat jadwal Anda dan lihat apakah menjamin usaha anda. Ini cara yang hebat dalam mengelola waktu Anda dan memberi Anda ruang Anda mungkin perlu merenungkan pentingnya setiap peristiwa Anda diundang ke.

oiya gan satu tambahan kalo stress juga gak berkurang telpon dan hubungi pasangan anda....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar